Sabtu, 06 Juli 2013

Opini Saya tentang Kenaikan Bahan Bakar Minyak

Pendapat saya dengan adanya kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) adalah tidak setuju. Kenapa tidak setuju ?? Karena harga kenaikan yang terlalu tinggi dan terlalu mendadak. Sebenarnya saya akan setuju dengan kenaikan harga BBM, asal pemerintah menaikkan secara bertahap. Misalnya, dengan menaikkan biayanya Rp 500,- per tahunnya. Dengan begini masyarakat tidak terlalu terbebani dengan kenaikan yang terlalu tinggi.

Dan saya sangat sesalkan adalah tidak dibentuknya energi alternatif, semisal gas untuk menggantikan bahan bakar minyak yang ke depannya akan semakin punah alias habis. Menurut saya dengan dinaikkannya biaya bahan bakar minyak ini tidak akan mengurangi minat masyarakat untuk tetap mengendarai kendaraan pribadi untuk beraktivitas. Seharusnya kenaikan biaya BBM ini harus dibarengi juga dengan peningkatan kualitas transportasi umum yang sekarang kualitasnya sangat tertinggal jauh dengan negara tetangga. Transportasi umum yang sekarang dimiliki oleh negara ini bisa dibilang jauh dari kata memadai. Seharusnya pemerintah menambah alat transportasi umum supaya lebih banyak orang yang memilih untuk menggunakan kendaraan umum daripada kendaraan pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar